Minggu, 11 Desember 2016

Harga Jasa Desain Arsitek Rumah

Harga jasa desain rumah bermacam-macam. Tergantung arsiteknya. Normalnya untuk harga seorang arsitek adalah Rp 35.000/m2. Namun ada yang harganya jauh dari harga normal dan ada yang harga dibawah harga normal. Berikut beberapa alasan arsitek yang pasang harga diatas normal dan dibawah harga normal.
Seorang arsitek yang berada di jakarta biasanya pasang tarif harga tinggi mengingat posisinya berada ditengah ibu kota yang sebagian besar dari penduduk indonesia adalah warga jakarta yang sebagian besar pakai jasa arsitek. Karena posisi dekat dengan pengguna jasa sehingga arsitek jakarta biasa pasang tarif tinggi untuk jasanya. Jasa arsitek jakarta biasa pasang tarif berlipat ganda dari jasa arsitek di daerah lain. Bisa sampai 5-8 kali lipat dari harga jasa arsitek normal. Jika anda cermat, mungkin anda tidak akan berpikir akan pakai jasa arsitek di jakarta. Jika anda  ingin berhemat pakai jasa arsitek online luar jakarta adalah cara paling cerdas.

Sedangkan jasa arsitek dijawa timur atau jawa tengah pasang harga lebih rendah dari harga normal karena rata-rata pengguna jasa arsitek kebanyakan warga jakarta. Sehingga karena kalah posisi mereka berikan harga lebih rendah dari harga normal. Tidak sulit bagi jasa arsitek online untuk mendesain rumah karena alasan ptidak berada dilokasi. Jasa arsitek online hanya membutuhkan dta luas tanah, posisi jalan dan ruang yang dibutuhkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar